oleh

Polres Balangan Rutin Laksanakan Pengecekan Berkala

-Berita, Polisi-192 Dilihat

Balangan – Demi menunjang program Kapolri dalam rangka penguatan pengawasan, maka Polres Balangan turut mengimplementasikannya melalui kegiatan pengecekan Ranmor Dinas Berkala pada Senin (16/01), di halaman parkir Polres Balangan.

Giat pengecekan dipimpin oleh Wakapolres Balangan Kompol Tukiman, SH, MH dan dihadiri oleh Kasat Binmas, Kasubbag Logistik, Kasiwas, serta Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran Polres Balangan.

Mengawali pelaksanaan pengecekan Wakapolres Balangan meminta agar para Personel dapat merawat dan menjaga Ranmor Dinas yang telah dipinjam pakaikan oleh Institusi seperti halnya menjaga motor milik pribadi, tanamkan rasa memiliki dan rawat seluruh kelengkapan yang ada di Ranmor tersebut, apabila ada kerusakan segera beritahukan ke Kasubbag Logistik atau melalui Kapolsek agar Ranmor dapat segera diperbaiki, pesan Kompol Tukiman.

“Rekan – rekan harus dapat pro aktif melakukan pengecekan pada Ranmor nya masing – masing, jangan menunggu rusak baru mengajukan perbaikan, karena pada dasarnya Ranmor merupakan penunjang utama rekan – rekan dalam melakukan kegiatan / tugas di lapangan”, tambah Wakapolres.

Dirinya juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar diperhatikan betul performance dan sikap tampang saat berada di tengah – tengah masyarakat, “jangan sampai niat baik kita untuk melayani masyarakat terkesampingkan oleh pandangan negatif masyarakat atas penampilan ataupun kerapian kita, karena para Bhabinkamtibmas inilah yang setiap harinya bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, jangan lupa juga dalam setiap kegiatan Kepolisian terutama pada saat pelaksanaan PAM dan Patroli agal memperhatikan betul buddy dan body systemnya demi kesalamatan Personel itu sendiri dalam melaksanakan tugas”, ucap Wakapolres pada kegiatan tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan surat menyurat, kelengkapan dan kondisi Ranmor yang dimiliki oleh Polres Balangan.

Pemeriksaan Ranmor ini sendiri direncanakan rutin dilakukan secara periodik oleh Subbag Logistik setiap Triwulan sekali guna memperlancar dan menunjang pelaksanaan tugas para Personel Polres Balangan di lapangan, ungkap Kasubbag Logistik AKP Rudiantoro saat dikonfirmasi oleh Humas.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.