Polres Balangan Berikan Pembinaan dan Pembekalan kepada Casis Polri

oleh -1 views

Balangan – Kabag Sumda Polres Balangan didampingi oleh Anggota Bag Sumda melaksanakan pembinaan kepada Casis (Calon Siswa) Polri di Halaman Polres Balangan pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 pukul 15.00 Wita.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM melalui Kabag Sumda Kompol Joko Sudarmadi mengatakan bahwa sebanyak tiga belas Casis yang mendapat pembekalan seluruhnya berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kab. Balangan, mereka adalah calon peserta penerimaan Polri tahun 2020 yang akan mengikuti seleksi di Polda Kalsel.

“Mereka akan diberikan pembekalan sambil menunggu proses seleksi Penerimaan Polri tahun 2020, pembekalan tersebut dilaksanakan sekaligus juga sebagai langkah pengawasan kepada mereka,” ucap Kompol Joko Sudarmadi.

Kabag Sumda menambahkan, dari beberapa tahapan pembinaan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada calon siswa dimana peserta akan dibina mengenai cara mengikuti tes Polri, mulai dari administrasi dan tahapan-tahapan tes polri, seperti kesehatan, jasmani dan lain-lainnya, juga agar tidak kaget lagi saat mengikuti tes yang sebenarnya dan mereka telah mempunyai kesiapan.

“Dengan pembekalan yang dilakukan diharapkan para Calon Siswa Polri ini akan dapat membentuk sikap disiplin dan jasmani yang sehat sehingga apabila dalam pengumuman dinyatakan lulus siap untuk menjalani pendidikan pembentukan Anggota Polri,” tutur Kompol Joko.

Mereka yang ikut pelatihan dan pembinaan itu belum tentu lulus, namun mereka tetap dilatih dan bina agar mereka bisa menyelesaikan tes – tes yang akan dihadapi nantinya dengan baik, tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.