Home Berita Antisipasi Banjir, Polisi di HSU Lakukan Pengecekan Debit Air

Antisipasi Banjir, Polisi di HSU Lakukan Pengecekan Debit Air

1 min read
0
0
40

Aiptu Rufik PN beserta anggota yang teregabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Polsek Amuntai Kota pada hari Selasa (14/1/2020) pukul 11.00 – 12.30 Wita, melakukan pemantauan dan pengecekan ketinggian debit air sungai bertempat di Desa Tangga Ulin Hulu, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Hal tersebut sejalan dengan instruksi dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten HSU.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan dilapangan diketahui bahwa ketinggian debit air sungai saat ini sudah mengalami kenaikan, namun kenaikan debit air tersebut dinilai masih dalam ambang batas normal.

Adapun ketinggian debit air sungai saat ini belum ada yang meluap dan menggenangi rumah warga, karena ketinggian permukaan air sungai masih di bawah permukaan jalan yaitu sekitar 30 – 50 cm.

Terkecuali di jalan Desa yang sebelumnya terjadi longsor memang telah digenangi air, hingga masyarakat berinisiatif membuat titian dari bambu agar bisa melewati jalan tersebut. (Polres HSU)

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…