PNS SPN Polda Kalsel Peduli Lingkungan Dengan Gerakan Penanaman Pohon Dan Penghijauan

oleh -1 views

Pegawai negeri sipil (PNS) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penanaman pohon Meranti dan tanaman buah-buahan.

Kegiatan yang bertajuk “Menanam Pohon, Menanam Pahala Masuk Surga” dipusatkan di area halaman belakan dan sekitar lapangan tembak SPN Polda Kalsel, Rabu (8/1/2020).

Drs.Hamsan selaku Ketua KORPRI Polda Kalsel menuturkan kegiatan penanaman pohon merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan.

“Penanaman pohon Ini manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita. Maka kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat,” kata Drs. Hamsan.

Kata dia, kegiatan tersebut juga bisa terlaksana atas kerja sama dan sinergitas antara Pemda bersama TNI – Polri.

Ia pun berharap dengan adanya penanaman pohon dapat mengantisipasi bencana longsor ketika musim hujan dan juga kekeringan di saat musim kemarau.

“Menanam satu pohon hari ini, menuai sejuta manfaat di masa depan,” kata Ketua KORPRI Polda Kalsel ini.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyebutkan penanaman pohon salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Program peduli penanaman pohon merupakan program Kapolri yang ditindak lanjuti oleh seluruh pimpinan satuan mulai dari pusat sampai tingkat Polsek,” kata Kapolda Kalsel.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.