Home Berita Pengerahan Personil Pengamanan di Sejumlah Titik di Wilkum Polres HSU

Pengerahan Personil Pengamanan di Sejumlah Titik di Wilkum Polres HSU

3 min read
0
0
8

Dalam menyambut perayaan tahun baru 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan berbagai kegiatan keagamaan diawali dengan Sholat Hajat yang dilaksanakan di Gedung KH. DR Ideham Chalid Kabupaten HSU, dilanjutkan dengan Tabligh Akbar menjelang Pergantian Tahun Baru 2020 dan Doa bersama Habaib serta Ulama Al Habib Abdillah Bin Yahya Al Habsyi (dari Solo) yang dipusatkan di Bundaran Air Mancur Kota Amuntai, Selasa (31/12/2019) pukul 21.30 wita.

Situasi kegiatan Keagamaan menjelang Tahun Baru 2020 sudah terpantau, untuk itu Polres HSU dan Polsek jajaran melaksanakan Pengamanan berupa pelayanan pengaturan arus lalu lintas dan kegiatan lain yang memerlukan kehadiran dan tindakan kepolisian.

Pelaksanaan pengamanan dipimpin Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. diwakili Wakapolres Kompol Irwan S, ST. didampingi Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H. dan para perwira pengendali (Padal) serta anggota yang sudah terploting dan tersebar di beberapa titik rawan kemacetan.

Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 147 personil telah disiagakan diberbagai lokasi. Ditambah 75 personil dengan anggota yang berjaga disetiap pos.

Terkait titik kumpul massa ada beberapa lokasi atau titik yang menjadi prioritas polisi dalam penjagaan diantaranya di Bundaran Air Mancur Kota Amuntai terpasang panggung utama untuk Tabligh Akbar, sehingga akses jalan ke arah bundaran ditutup dan dialihkan ke beberapa ruas jalan lain untuk memudahlan masyatakat lain berlalu lintas.

Penempatan anggota lalu lintas bergabung dengan anggota lain dipantau langsung oleh Kasat Lantas, Kasat Sabhara serta Propam yang  mobiling dari tiap titik pengamanan.

Selain itu para personil Polres HSU untuk mengantisipasi kemacetan melakukan pengaturan Lalu lintas yang di lakukan oleh personil Lalu lintas dan personil Pos Pam Ops Lilin Intan 2019.

Wakapolres HSU Kompol Irwan S, ST. menerangkan Sampai saat ini situasi Kamtibmas terkait malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres HSU dalam keadaan aman dan kondusif, berkat kerja keras personil yang melaksanakan pengamanan pelayanan arus lalu lintas, walau malam kegiatan saat itu di guyur hujan.

“Untuk itu atas nama Pimpinan Polri diucapkan terima kasih atas pelaksaan pengamanan malam tahun baru,” tutup Wakapolres.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Operasi Yustisi

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, dalam rangka menghadapi aksi …