Home Berita Malam Tahun Baru Kabupaten HSU Adakan Tabligh Akbar

Malam Tahun Baru Kabupaten HSU Adakan Tabligh Akbar

2 min read
0
0
52

Usai melaksanakan Apel Siaga, para personil Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiaga dilokasi tempat dilaksanakannya Tabligh Akbar di Pusat Kota.

Guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten HSU, Polres HSU bersama Polsek jajaran menyiagakan ratusan anggotanya, Selasa (31/12/2019) malam.

Selain guna menjaga keamanan, personil Kepolisian juga disiagakan diberbagai titik. Guna kelancaran lalu lintas di Kabupaten HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 147 personilnya telah disiagakan diberbagai lokasi. Ditambah 75 personil dengan anggota yang berjaga disetiap pos.

Terkait titik kumpul massa, ada beberapa lokasi atau titik yang menjadi prioritas polisi dalam penjagaan.

“Perkiraan kumpul massa ada di Bundaran Air Mancur Kota Amuntai, karena ada kegiatan Tabligh Akbar. Selain itu di Desa Panyiuran Kecamatan Amuntai Selatan yang juga menggelar Tabligh Akbar. Kemudian masyarakat yang berpawai di seputaran Kota dan siring Kota Amuntai,” terangnya.

Kompol Sukardi juga mengimbau, agar masyarakat tidak membawa sound sistem atau pengeras suara, yang menggunakan truck atau mobil terbuka. Karena hal ini akan mengganggu jalur lalu lintas.

“Kalau ada kami dari Polres HSU akan mengambil tindakan. Kemungkinan akan kami ambil tindakan untuk balik atau pulang saja,” tegasnya.

Menurutnya masyarakat dapat menikmati tahun baru, dengan mengikuti kegiatan keagamaan yang dilaksanakan malam ini atau berkumpul bersama dengan keluarga.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…