Home Berita Kapolda Kalsel : Jadikan Tahun 2020 Sebagai Sarana Perbaikan Diri

Kapolda Kalsel : Jadikan Tahun 2020 Sebagai Sarana Perbaikan Diri

3 min read
0
0
5

Apel pagi bisa jadi media bagi pimpinan untuk memberikan arahan, evaluasi kinerja hingga wejangan di luar tugas dan fungsi personil Polri. Pagi ini sebagai pembina apel pagi, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh peserta Apel Pagi, Kamis (2/1/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Kalsel ini dihadiri Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel.

Dalam arahnnya Kapolda Kalsel menyampaikan di tahun baru 2020 ini semoga menambah semangat dan kecintaan kita kepada pekerjaan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Momen tahun baru adalah momen untuk kita mengintrospeksi diri, dalam kontek pekerjaan saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih terhadap kinerja yang telah dilaksanakan selama ini terlebih pada Pengamanan tahun baru yang situasi kamtibmas relatif aman dan tertib,” tutur Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak para peserta apel pagi untuk bercermin dari tahun lalu agar dapat mengevaluasiapa saja yang telah diakukan kemarin ditahun lalu terlebih banyak anggota yang melakukan pelanggaran yang berujung dengan PTDH.

Perihal penyalahgunaan Narkoba, Kapolda menegaskan bahwa Narkoba merupakan ancaman yang nyata, karena apabila sudah masuk dalam siklusnya maka akan sulit bagi orang itu untuk bisa keluar. “Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh para personil Polda Kalsel untuk tetaplah menjadi blind spot dengan terus mengingatkan rekan-rekannya agar bersama-sama melawan peredaran narkoba,” ucap Kapolda Kalsel.

Hal ini tidak terlepas dari evaluasi yang menemukan pelanggaran tertinggi anggota kepolisian merupakan kasus Narkoba di susul dengan pelanggan lainnya seperti kurang disiplin dengan tidak masuk pada kedinasan. Ini merupakan paradoks, di lain sisi banyak orang yang bercita cita ingin menjadi polisi, sifat malas ini bisa menjangkit kepada anggota lainnya.

“Saat ini merupakan momen terbaik untuk melalukan evaluasi, di tahun 2020 ini banyak yang harus kita persiapkan untuk memberikan yang terbaik pada kedinasan,” kata Kapolda.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga mengingatkan bahwa tahun ini telah memasuki tahapan Pemilukada, untuk itua ia meminta kepada seluruh personil Polda Kalsel untuk melakukan persiapan dari sekarang mulai dari rencana pengamanan sampai ke tahap selanjutnya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR)

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memb…