Kapolda Kalsel Bershalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

oleh -3 views

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf membuat ribuan warga Kalimantan Selatan (Kalsel) bershalawat di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jumat (10/1/2020).

Meskipun cuaca diguyur hujan keras, kehadiran Habib Syech dengan lantunan-lantunan syair shalawat dalam acara Kalimantan Selatan Bershalawat tersebut tetap diserbu oleh masyarakat Kalsel.

Acara keagamaan tersebut dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Sekda Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Kepala BNNP Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Forkopimda Kalsel, Kapolres Banjar dan para tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada Habib Syekh beserta rombongan di Bumi Lambung Mangkurat.

Dia mengatakan, masyarakat Kalimantan Selatan agamis. “Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas kehadiran Habib Syech ini, khususnya pula warga Kalimantan Selatan dan sekitarnya yang sudah menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Mudahan, kata dia, dengan digelarnya acara Kalimantan Selatan Bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf ini, Kalimantan Selatan mendapat berkah yang berlimpah dari Allah SWT, diberi kedamaian dan ketentraman selamanya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. yang hadir dalam kesempatan ini menuturkan “Kita semua tentu berharap melalui pembacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW ini, selain menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga dapat membawa kesejukan, kedamaian dan keteduhan hati serta jiwa”.

Kapolda juga berharap dengan menggemakan shalawat atas Nabi Muhammad SAW akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan, kebersamaan, ketenteraman serta terhindar dari berbagai bencana, malapetaka, dan dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran, lebih-lebih akhir-akhir ini bangsa Indonesia sering dilanda bentuk malapetaka.

Indahnya lantunan syair yang dibawakan Habib Syekh membuat ribuan santri dan Syekher Mania turut berkumandang hingga menyeruak dan menggema ke segenap penjuru.

Di sela-sela mengumandangkan shalawat, Habib Syekh juga mengisi dengan petuah-petuah kebaikan agama terutama tentang sikap dan perilaku terpuji Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam berkeluarga, bermasyarakat, dan menjadi pemimpin yang patut dicontoh dan diteladani.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.