Irwasda Polda Kalsel Pimpin Rapat Persiapan Penanaman Pohon Penghijauan

oleh -19 views

Irwasda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. memimpin Rapat Persiapan Penanaman Pohon Peduli Penghijauan dalam rangka mendukung program penghijauan diseluruh Mako Polri, Asrama Polri, dan Lahan / Tanah Milik Polri, Kamis (9/1/2020) pukul 09.00 wita.

Rapat persiapan penanaman pohon dengan tema “Hari Lingkungan Hidup Indonesia” dilaksanakan di Aula Rupatama Polda Kalsel, diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, dan Perwira yang terlibat kepanitiaan Penanaman Pohon.

Program penanaman pohon penghijauan Tahap II yang akan dilaksanakan oleh Polda Kalsel pada tanggal 10 Januari 2020 untuk menindak lanjuti perintah dari Mabes Polri, sebagai momentum gerakan Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020.

Lokasi yang menjadi prioritas penanaman pohon guna terciptanya penghijauan sehingga membuat suasana menjadi asri berlokasi di Tanah Polda Kalsel yang terletak di Banjarbaru.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Rapat ini membahas dan mengecek semua persiapan. Semua panitia mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing. ”Persiapan sekitar 80 persen. Tinggal melengkapi sejumlah kebetuhan kecil di lapangan. Misalkan, peralatan cangkul, ember, dan semacamnya,” ucapnya.

Dia berharap setelah penanaman pohon, semua elemen masyarakat ikut menjaga dan merawat. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga dengan baik, sehingga dapat mengurangi bencana alam seperti banjir, longsor, dan semacamnya. ”Kita semua hidup di bumi. Sudah seharusnya kita cinta dan sayang terhadap bumi. Satu pohon yang ditanam dapat menjaga keseimbangan alam,” ujar Karo SDM.

Dalam pelaksanaanya nanti, Polda Kalsel akan melakukan penanaman 2.000 bibit pohon terdiri dari pohon Mahoni, Angsana, Trembesi, Sungkai, Sawo, Sirsak, Alpukat, Pete dan Jengkol. Dengan mengundang Gubernur Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Sjamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1006 Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Pertanian Kalsel, Polhut Kalsel, dan LSM Banjarbaru.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.