Gubernur dan Kapolda Kalsel Tanam Pohon Serentak di Lingkungan Polri

oleh -2 views

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. melakukan penanamam pohon serentak dalam rangka Polda Kalsel Peduli Penghijauan di Tanah aset Polri Polda Kalsel, Banjarbaru, Jumat (10/1/2020) pukul 08.00 Wita.

Sebelum Penanaman dilakukan lebih dulu dilaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diikuti Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, para personil Polri dan ASN Polda Kalsel.

Penanaman pohon ini turut dihadiri perwakilan Danrem 101/Antasari, Danlanud Sjamsuddin Noor, perwakilan Danlanal Banjarmasin, Dandim 1006 Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Pertanian Kalsel, Polhut Kalsel, dan LSM Banjarbaru.

 

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan penanaman pohon yang digelar oleh Polda Kalsel, terlebih penanaman pohon ini sangat tepat dengan program Revolusi Penghijauan dimana saat ini telah memasuki musim hujan. Untuk itu pohon yang ditanam oleh keluarga besar Polda Kalsel ini diharapkan dapat tumbuh dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa penanaman ini dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, termasuk di Polda Kalsel serta di Polres dan Polsek Jajaran secara serentak dilakukan.

“Kita ketahui bersama dalam menyelamatkan lingkungan dan merehabilatasi hutan dan lahan perlu melalui koservasi tanah dan air, dan hal ini tentu untuk menjawab ancaman global terhadap lingkungan yakni perubahan pemanasan global,” ujarnya.

 

“Polda Kalsel hari ini sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 2.390 bibit pohon dengan bermacam variasi,” terangnya.

Dijelaskan Paman Birin sapaan Gubernur Kalsel, jenis pohon yang ditanam Mahoni, Angsana, Trembesi, Sungkai, Sawo, Sirsak, Alpukat, Petey, Jengkol, Mangga kasturi, Durian, Rambutan, Jambu, Matoa, Mangga, Belimbing, Sarikaya, Jambu MDH, Jamaica, Klengkeng, Leci, Nangga, Jeruk, Cianci, dan Rafiyal.

“Penanaman ini untuk memelihara kelestarian alam, tentu dengan tujuan agar kelestarian dapat kita jaga dari waktu ke waktu,” tutupnya.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.