oleh

Dukung Penghijauan, PNS Polda Kalsel Tanam Sejumlah Pohon

-Berita, Polisi-89 Dilihat

Guna menimalisir polusi udara dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan penanaman puluhan bibit pohon di area Kantor Mapolda Kalsel. Kegiatan dipimpin Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Drs. Hamsan selaku Ketua KORPRI Polda Kalsel, Selasa (7/1/2020) pagi.

Di dampingi Kasubbag PNS Bag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel Agus Dwi Sasono, ST. para PNS Polda Kalsel menanam pohon area sekitar Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri dan Ditlantas Polda Kalsel.

Kegiatan tersebut, kata Drs. Hamsan, dalam rangka mensukseskan program Pemerintah melakukan  Penghijauan menjaga kelestarian alam sekaligus sesuai dengan instruksi dari Kapolri yang baru bahwa Polda, di masing-masing daerah kemudian di teruskan ke Polres dan Polsek-polsek, diperintahkan untuk melaksanakan penghijauan dengan tema Polri Peduli Penghijauan.

“Untuk hari ini kita menanam pohon kurang lebih 50 batang di sekitar Mapolda,” ungkap Drs. Hamsan didampingi Agus Dwi Sasono, ST.

Lanjutnya, adapun ditanam, berupa tanaman buah seperti pohon mangga, pohon nangka, pohon pala, pohon jambu dan alpukat. diharapkan kedepan selain menjadi pohon penyejuk buahnya juga bisa dimanfaatkan.

“Harapan kita, tanaman ini bisa berbuah dengan baik dan bisa dimanfaatkan hingga ke anak cucu kita, selain sebagai penyejuk lingkungan,” harapnya.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.