oleh

Ditlantas Polda Kalsel Turun Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung Banjarmasin-Batola

-Berita, Polisi-81 Dilihat

Direktur Lantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Andi Azis Nizar, SIK. diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M. melaksanakan peninjauan keliling (Penling) dengan melakukan pengecekan pembangunan Jembatan Sungai Alalak, Kayu Tangi Ujung Banjarmasin, Kamis (2/1/2020).

Pengecekan oleh personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel ini turut didampingi oleh Pengawas Proyek Bapak Agus dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)  Wilayah XI (Kalsel).

BBPJN  Wilayah XI Kalsel menargetkan setiap tahun anggaran bisa menyerap 100 persen dana untuk pembangunan Jembatan Sungai Alalak, Kayu Tangi Ujung penghubung Banjarmasin dan Kabupaten Batola yang diharapkan selesai pada Desember 2020.

Diakui Agus, kontrak kerja pembangunan jembatan Kayu Tangi Ujung itu selesai pada Maret 2021. Namun pihaknya mencoba berusaha bisa menyelesaikan pembangunan jembatan ini pada Desember 2020.

Rinciannya, dua untuk arah dalam kota dan dua menuju luar kota dengan lebar 20 meter. Panjang proyek jembatan satu kilometer.

Terdiri dari 300 meter untuk badan jembatan, Peningkatan Jembatan Alalak ini diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 290 miliar dengan pengerjaan secara multiyears dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sejak 2018 hingga 2020 mendatang.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.