Antisipasi Miras, Satuan Sabhara Polres HSU Gencar Patroli Dialogis

oleh -5 views

Untuk mengantisipasi peredaran minuman keras (Miras) dan dampak yang bisa ditimbulkan yakni mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di daerah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU), sesuai Program Inovasi Polres HSU yakni HSU Bersemi (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Sentuhan Miras), Satuan Sabhara Polres HSU rutin melaksanakan Patroli Dialogis.

Kali ini Sabtu (4/1/2020), Patroli dipimpin oleh Aipda Madi bersama Briptu Widianto dan Bripda Syahbana dengan menyasar ke Pasar Modern Amuntai, Terminal Banua Lima, Jalan H. Saberan Effendi dan Desa Palampitan Hilir Kecamanatan Amuntai Tengah. Dalam pelaksanaan Patroli  mensosilisasikan dampak negatif akibat mengkomsumsi minuman keras.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasat Sabhara Iptu Sutoyo menjelaskan salah satu tujuan patroli untuk menghilangkan peredaran serta konsumsi miras didaerah hukum Polres HSU.

Tujuan lain dari Patroli Dialogis yang menjadi rutinitas personil Sabhara pada pada siang maupun malam hari yakni agar terciptanya situasi yang kondusif serta terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polri.

Sasaran dari patroli ini adalah keramaian aktifitas warga, khususnya para pemuda yang masih begadang kumpul-kumpul di pinggir jalan hingga larut malam, selain itu, warga yang sedang ronda malam juga menjadi sasaran patroli dialogis.

“Selain bahaya Miras juga dihimbiau agar selalu waspada terlebih dengan orang yang tidak dikenal, bila ada tamu 1X24 jam untuk lapor kepada Ketua RT setempat,” imbuh Kasat Sabhara Iptu Sutoyo, meningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan para petugas jaga malam.

 

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.