Home Berita 1000 Bibit Pohon Ditanam di Lingkungan Polres HST

1000 Bibit Pohon Ditanam di Lingkungan Polres HST

3 min read
0
0
64

Polres Hulu Sungai Tengah (HST) mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu pohon.

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan “Polri Peduli Penghijauan”. Kita awali di lingkungan Lapangan dan Asrama Pagat Polres HST dengan menanam seribu pohon,” ujar Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., Jum’at (3/1/2020) pukul 07.00 Wita.

Pohon-pohon yang ditanam di antaranya jenis buah-buahan yakni Sirsak, Cempedak, Durian. Gerakan penghijauan dipastikan Kapolres HST tidak hanya dilakukan di lingkungan Polres namun hingga Polsek Jajaran.

“Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan,” sambung Kapolres.

Penanaman pohon menurutnya memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” tutur Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Ina Danang mengatakan program polisi peduli penghijauan merupakan gagasan Kapolri. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya,” kata Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Ina Danang.

Dalm penanaman 1000 bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Ina Danang, dihadiri Kepala Dinas KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) yang diwakili Bapak Karlan, S.HUT., Kepala Seksi Pelindungan Hutan, Waka Polres  Kompol Sarjaini, Pejabat Utama Polres HST, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres HST, Bhayangkari Cabang HST dan Staf Dinas KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan).

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Bank Kalsel Support Potensi Atlet Esports Banua di Ajang Kejurprov ESI Kalsel 2021

Banjarmasin, 25 Juli 2021 – Electronic Sports atau disingkat Esports merupakan istil…