Home Berita Polres HSU Pastikan Kamtibmas yang Aman, Nyaman dan Kondusif

Polres HSU Pastikan Kamtibmas yang Aman, Nyaman dan Kondusif

3 min read
0
0
10

Kepolisian dalam hal ini Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek Jajaran selalu berupaya menciptakan situasi aman dan kondusif, dimana salah satu caranya adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk mencegah adanya tindak kejahatan/kriminalitas di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres HSU, Minggu (29/12/2019).

Diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres HSU Iptu Sutoyo selaku Kasatgas Preventif pada Operasi Lilin Intan 2019 Polres HSU selanjutnya melaksanakan kegiatan patroli dengan menyasar ke pusat perbelanjaan dan keramaian diantaranya Plaza Amuntai yang berlokasi di Kelurahan Murungsari, Pasar Induk Amuntai, Pasar Tradisional Candi Agung Kelurahan Sungai Malang dilanjutkan patroli ke beberapa Bank yang ada Kabupaten HSU dan Objek Wisata Candi Agung serta lokasi rawan kamtibmas lainnya.

Kasat Sabhara Polres HSU Iptu Sutoyo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa patroli tersebut sebagai langkah dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah HSU sehingga pelaksanaan kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) dapat berlangsung dengan nyaman dan kondusif.

“Pelaksanaaan patroli dialogis ini dengan cara memantau situasi keramaian saat masyarakat beraktifitas dalam suasana perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 juga dilakukan kepada beberapa komoditas diantaranya dengan Komunitas Mio Empu Jatmika Sungai Malang Amuntai,” terang Kasat Sabhara Polres HSU.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polres HSU yang rutin dilaksanakan secara bergantian per regu dilakukan untuk menjamin keamanan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Selain melaksanakan patroli, kami juga selalu berpesan kepada personil kami yang melaksanakan patroli untuk selalu mengedepankan sikap humanis saat melaksanakan patroli dialogis serta mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kabupaten HSU agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja MNC Guna Usaha Dengan Bank Kalsel

JAKARTA – Financial Tower MNC Group, Jakarta telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kr…