Home Berita Wakapolres HSU: Cek Pos Pam dan Pos Yan, Agar Masyarakat Melaksanakan Natal dan Tahun Baru Dengan Aman dan Nyaman

Wakapolres HSU: Cek Pos Pam dan Pos Yan, Agar Masyarakat Melaksanakan Natal dan Tahun Baru Dengan Aman dan Nyaman

3 min read
0
0
9

Wakapolres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Irwan, S.ST. melakukan pengecekan Kesiapan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun 2020 yang terletak di Taman Putri Junjung Buih Amuntai Kecamatan  Amuntai Tengah,  Senin (23/12/2019).

Dalam pengecekan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru ini, Wakapolres HSU didampingi Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H., M.H., Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud, Kasat Sabhara Iptu Sutoyo, Bripka Budi Heri, dan Briptu Safrizal yang mana pengecekan dilanjutkan ke Pos Pelayanan (Pos Yan) yang berada di Terminal Benua Lima Amuntai, Pos Yan Rest Area Muara Tapus dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Pelabuhan Kecamatan Danau Panggang.

Sementara jumlah petugas piket Pos sebanyak 57 personil terdiri dari 21 personil Polres HSU, 6 personil TNI Kodim 1001 Amuntai, 6 personil Satpol PP, 6 personil Dinas Perhubungan, 6 personil Dinas Kesehatan, 6 personil Senkom Mitra Polri, dan 6 personil Saka Bhayangkara.

Wakapolres HSU  mengatakan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bertugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dari pantauan kami Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap dioperasikan dan personil kita menempati Pos selama 24 jam. Hal itu, dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan pos, Wakapolres HSU dan rombongan juga melakukan pengecakan kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas.

Wakapolres juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Instansi Pemerintah Kabupaten HSU dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” ujar Wakapolres Kompol Irwan, S.ST.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…