Home Berita Wakapolda Kalsel Sampaikan 5 Penekanan Kapolri Kepada Seluruh Personil Wanita

Wakapolda Kalsel Sampaikan 5 Penekanan Kapolri Kepada Seluruh Personil Wanita

3 min read
0
0
9

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 bertempat di Lapangan Apel Polda Kalsel, Senin (23/12/2019) pukul 07.00 Wita.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. yang juga di ikuti Pejabat Utama, Anggota Polri serta ASN Polda Kalsel.

Wakapolda Kalsel dalam kesempatan ini membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang mengatakan bahwa Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Sebagaimana dengan tema PHI tahun 2019 ini yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

Kapolri juga menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk Polwan dan ASN Wanita, yakni:

Kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi dalam memberikan kontribusi bagi Institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.
Tetap profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya, tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda
Tingkatkan Manajemen Keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karir, bijak dalam bersosial media dan tidak bergaya hidup mewah.
Tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan.
Tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN Wanita sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan yang tangguh dan unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan “Selamat memperingati Hari Ibu dan Selamat Bertugas kepada seluruh Polwan dan ASN Wanita dimanapun berada.

Dalam upacara ini juga dibacakan sejarah singkat Hari Ibu serta menyanyikan Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu yang ditutup dengan Pembacaan do’a.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Operasi Yustisi

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, dalam rangka menghadapi aksi …