Home Berita Tiga Polwan Polres HSU Jadi Pengibar Bendera Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Tiga Polwan Polres HSU Jadi Pengibar Bendera Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

3 min read
0
0
9

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Senin (23/12/2019). Dalam kegiatan yang digelar di halaman Mapolres HSU, hampir seluruh petugas upacara adalah wanita.

Perwira upacara dijabat oleh Kasat Binmas Iptu Ady Suwarno sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Kbo Sat Intelkam Ipda Abdurahman, selebihnya petugas upacara didominasi Polwan Polres HSU yakni petugas pengibar bendera tiga orang Polwan diantaranya Bripda Elly Puput Utami, Bripda Ratna dan Bripda Maisyarah. Sementara Pembaca Pembukaan UUD 1945 yaitu Bripka Irma Fitria Handayani dan Pembaca Sejarah Riwayat Hari Ibu adalah Bripda Melly Okta Melani.

Upacara peringatan Hari Ibu di Polres HSU dipimpin oleh Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST. Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Isi amanat diantaranya peringatan hari ibu kali ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

“Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria akan mampu meningkatkan kualitas dirinya serta mengembangkan segala potensi untuk berkarya,” kata Wakapolres HSU membacakan amanat Kapolri.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan hal khusus untuk Polwan dan ASN wanita yaitu agar mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kompetensi dalam kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, tetap profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.

Selain itu, Polwan dan ASN wanita agar meningkatkan manajemen keluarga memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, bijak bermedia sosial dan jangan bergaya hidup mewah; tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan profesi yang lain dan tetap semangat tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN wanita.

“Tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri.

Selamat hari ibu dan selamat bertugas kepada seluruh Polwan Republik Indonesia dan ASN wanita dimanapun berada,” pesan Kapolri yang dibacakan Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Rutin Beri Himbauan Prokes dan Kamtibmas

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, anggota Polsek Banjarbaru Bar…