Home Berita Siap Amankan Natal, Polda Kalsel Gelar Apel Pasukan

Siap Amankan Natal, Polda Kalsel Gelar Apel Pasukan

3 min read
0
0
8

Kepolisian Daerha Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar apel Pasukan Operasi Lilin Intan 2019 dalam rangka kesiapsiagaan akhir personil Pengamanan Natal 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Polda Kalsel, Selasa (24/12/2019).

Sebagai Irup dalam Apel tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. dan dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. Pejabat Utama Polda Kalsel serta personil Polri Polda Kalsel yang terlibat Operasi Lilin Intan 2019.

Dalam Apel tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. mengatakan bahwa Operasi Lilin Tahun 2019 merupakan bentuk pengamanan dengan mengedepankan misi kemanusiaan, dan melalui Apel ini kita berikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019.

Karo Ops pun menginstruksikan ke seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan, dan hadir di setiap ploting yang telah ditentukan, lakukan deteksi dini, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas antar pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dia mengakui, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 terdapat 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi yaitu, aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalulintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

“Dalam mencegah 12 potensi kerawanan tersebut diharapkan kepada seluruh personil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang ada,” ujarnya.

Selain itu dalam Operasi Lilin, Polda Kalsel akan melakukan pengawalan ketat di sejumlah jalur mudik dan memperketat keamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas juga pengamanan arus mudik dan arus balik saat libur panjang. Polda Kalsel juga akan menggunakan pola sama seperti pengamanan lebaran, saat menangani arus mudik dan balik.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…