oleh

Polda Kalsel Siagakan Personil di Gereja-Gereja Pengamanan Natal

-Berita, Polisi-103 Dilihat

Anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan pengamanan ibadah Natal disejumlah gereja di Kota Banjarmasin, Rabu (25/12/2019).

“Dari kemarin Sore hingga malam nanti kita amankan beberapa gereja yang melakukan perayaan Natal seperti perayaan Natal di Gereja GPIB Maranatha, Gereja Paoki Katedral Keluarga Kudus, Gereja HKBP, Gereja Katholik Hati Yesus Yang Maha Kudus, Gereja Kebangunan Kalam allah, dan Gereja Pentakosta di Indonesia,” ujar Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH.

Selain melakukan pengamanan, para polisi juga melakukan patroli baik itu sesudah maupun sebelum ibadah Natal.

“Kita harapkan upaya yang kami lakukan akan lebih memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” ujar Karo Ops.

“Kita dan jajaran selalu siap melakukan pengamanan kegiatan masyarakat, utamanya kegiatan keagamaan yang frekwensinya meningkat di hari H,” tambahnya.

Diakhir perbincangan, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. menegaskan bahwa pengamanan Natal akan terus diintensifkan baik di Banjarmasin maupun disejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Untuk kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kota wilayah kita kerahkan anggota dari Polresta atau Polsek untuk pengamanannya, sedangkan untuk wilayah Polsek kita serahkan kepada mereka,” jelasnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.