Home Berita Petugas Gabungan Razia THM di Banjarmasin

Petugas Gabungan Razia THM di Banjarmasin

3 min read
0
0
11

Ratusan petugas gabungan yang dipimpin Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Eko Wahyuniawan, S.I.K. menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kota Banjarmasin, Senin (23/12/2019) mulai pukul 21.30 Wita sampai dengan pukul 24.30 Wita.

Diawali dengan pengarahan dan pembagian regu oleh Wadir Resnarkoba Polda Kalsel kepada seluruh personil yang terlibat dalam razia tersebut seperti Direktorat Narkoba Polda Kalsel, BNNP Kalsel serta Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Beberapa waktu kemudian, rombongan petugas gabungan mulai meninggalkan Mapolda Kalsel. Dengan menggunakan mobil roda 4, para petugas berkonvoi sambil patroli bersama keliling wilayah Kota Banjarmasin.

Sejumlah THM yang ada di Kota Seribu Sungai seperti Discotik, Karaoke, Bilyard dan Cafe dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan sasaran Peredaran Narkoba dan Pelaku pengguna Narkoba.

Dalam razia ini sejumlah pengunjung THM dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan test urine.

Pada kesempatan tersebut Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat, SIK., MH. memberikan himbauan dan penempelan stiker tentang himbauan Kamtibmas.

Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Eko Wahyuniawan, S.I.K. mengatakan, razia ini dilaksanakan untuk mencegah peredaran narkoba di THM yang ada di Kota Banjarmasin jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia menyebutkan, dari hasil operasi yang dilaksanakan anggota anggotanya bersama BNNP Kalsel serta Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, berhasil mengamankan 4 orang pengunjung, diantaranya 2 orang dinyatakan positif menggunakan Methafetamin dan 2 orang membawa Alkohol 95%.

AKBP Eko Wahyuniawan, S.I.K. menerangkan, operasi ini akan rutin dilakukan hingga Tahun Baru nanti, guna menekan marakanya peredaran narkotika dan bahan berbahaya lainnya. Serta untuk menekan gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

“Petugas tidak hanya menekan peredaran Narkoba saja, akan tetapi pihak Kepolisian benar-benar ingin memastikan bahwa di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel pada umumnya dalam kondisi aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Berangas Polres Batola lakukan Pengiriman Pasien Positif Covid-19 dikarantina di Asrama Haji Banjarbaru

Polres Batola Berangas, melakukan kegiatan pengiriman pasien Konfirmasi Positif Covid-19 u…