Home Berita Kapolda Kalsel Tetap Mengecek Personil Pengamanan di Gereja Walau Hujan Deras

Kapolda Kalsel Tetap Mengecek Personil Pengamanan di Gereja Walau Hujan Deras

3 min read
0
0
10

Guna perayaan Natal 25 Desember 2019, berjalan aman dan kondusif, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. melakukan pengecekan dan pemantauan personil di setiap gereja yang ada di Provinsi Kalsel.

Pengecekan dan pemantauan dilakukan untuk memberikan kepastian kepada Umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Natal di Kota Banjarbaru, Kalsel, berlangsung aman dan kondusif.

“Saya mengecek para personil saya yang bertugas melakukan pengamanan gereja saat perayaan Natal berlangsung,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. di Gereja GPIB Effatha Banjarbaru, Rabu (25/12/2019) pukul 08.30 Wita.

Kapolda mengatakan kegiatan ini dilakukan karena Polda Kalsel sudah sepakat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga dengan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, untuk memberikan rasa aman bagi Umat Kristiani yang merayakan ibadah Natal.

“Kita juga akan menyapa para warga Kalimantan Selatan nanti pada 31 Desember bersama Forkopimda saat malam pergantian tahun,” terangnya.

Pria dengan bintang dua dipundaknya ini memastikan kedatangannya ke Gereja GPIB Effatha Banjarbaru dengan didampingi Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pasi Intel, Pasi Ops, dan Pasi Pers Korem 101/Antasari ini hanya untuk mengecek anggota yang melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah.

Akpol angkatan 88 ini juga menyatakan sebelum melakukan pengecekan Pengamanan Gereja / Tempat Ibadah Pelaksanaan Natal Tahun 2019 di Gereja GPIB Effatha Banjarbaru, pihaknya juga telah melakukan pengecekan di tempat ibadah yang lainnya.

“Ini semua untuk memberikan jaminan kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang merayakan ibadah Natal dengan aman,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, meski cuaca diguyur hujan saat di Gereja GPIB Effatha Banjarbaru, orang nomor satu di Polda Kalsel ini menyapa warga yang sedang berada di lokasi ibadah. Kapolda juga menyapa personil yang sedang berjaga.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…