Home Polisi Kunjungan Komisi III DPR RI di Polda Kalsel

Kunjungan Komisi III DPR RI di Polda Kalsel

4 min read
0
0
15

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan Kunjungan Kerja Spesifik dalam Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (18/12/2019) siang.

 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., MH. diikuti beberapa Anggota. Diketahui, Komisi III adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di Bidang Hukum, Perundang-Undangan, HAM dan Keamanan.

 

Tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Wakil Ketua bersama Anggota Komisi III DPR RI disambut hangat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Dirlantas AKBP Andi Azis Nizar, SIK. dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, SIK.

 

Rombongan kemudian menuju Mapolda Kalsel untuk mengadakan pertemuan bersama Polda Kalsel, Kejaksaan Tinggi, Kemenkumham, Pengadilan Tinggi, serta BNNP Kalsel, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

 

Setibanya di Mako Polda Kalsel, rombongan Anggota Komisi III DPR RI disambut oleh pasukan jajar kehormatan (Jarmat) yang dilakukan oleh personil Polwan Polda Kalsel, yang dilanjutkan tarian selamat datang oleh sanggar tari daerah serta pengalungan kain sasirangan kepada seluruh Anggota Komisi III DPR RI.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda, Irwasda beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, para Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Kepala Kejaksaan Tinggi beserta jajaran, Kajari se Provinsi Kalsel, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalsel beserta Jajaran, Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Kepala Pengadilan Militer beserta jajarannya, Pengadilan Tingkat Pertama se Provinsi Kalsel, Kepala BNNP Kalsel beserta seluruh Jajaran serta Kepala BNNK se Provinsi Kalsel.

 

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menuturkan bahwa saat ini Mako Polda Kalsel itu terasa sudah kurang memadai terlebih kedepannya ibukota akan pindah ke Kalimantan Timur (Kaltim) artinya Kalsel juga akan menjadi penyangga bagi kegiatan ibukota negara.

 

Namun begitu pihaknya menyampaikan bahwa Polda Kalsel sudah mendapatkan hibah lahan 10 hektare dari pemerintah daerah yang letaknya berdekatan dengan seluruh instansi instansi lainnya yang juga menjadi bagian dari Mitra Komisi III. Untuk itu pada kesempatan ini Kapolda Kalsel mengatakan apabila memungkinkan untuk dilakukan perencanaan pembangunannya.

 

Jenderal bintang dua ini pun berharap melalui pertemuan ini pihaknya mendapatkan masukkan/arahan dari anggota Komisi III DPR RI terkait mutu pelayanan yang telah diberikan Polda Kalsel kepada seluruh masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…