Home Polisi Kapolda Kalsel Dampingi Presiden RI Resmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Kapolda Kalsel Dampingi Presiden RI Resmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor

3 min read
0
0
9

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada hari Rabu (18/12/2019) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan Presiden RI ke Bumi Lambung Mangkurat ini dalam rangka meresmikan pengoperasian Terminal Baru Bandara Internasional Syamsuddin Noor yang terletak di Kota Banjarbaru.

 

Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan, Presiden RI beserta Menteri Perhubungan, Menteri Dalam Negeri, Menteri BUMN dan Menteri PUPR disambut oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Ketua DPRD Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, GM. Angkasa Pura, serta Forkopimda Kalsel.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, melihat pertumbuhan jumlah penumpang di Kalsel sebesar 7 persen, menandakan Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kalsel. Hal ini dibarengi dengan pertumbuhan penerbangan yang sudah mencapai 10 persen setiap tahunnya.

 

Sebanding jumlah tersebut, lanjut Presiden, tidak menutup kemungkinan Bandara Internasional Syamsuddin Noor akan diperluas kembali pada 10 tahun ke depan. “Luar biasa di Kalsel ini, tadi saya lihat penumpang banyak, ini bisa pertumbuhannya 10 persen. Kalau penerbangan di sini bisa tumbuh sampai 10 persen, ini berarti bisa diperluas lagi bandara ini pada 10 tahun ke depan,” lanjut Presiden.

Selain menyinggung pertumbuhan jumlah penumpang, ia juga memuji desain Bandara Internasional Syamsuddin Noor. Menurutnya, desain Bandara sudah sesuai dengan identitas masyarakat Kalsel yang memiliki ciri khas Intan. “Kaget saya, luas sekali dan desainnya bagus, modelnya seperti intan, melambangkan identitas masyarakat Kalsel,” puji Presiden.

 

Selain itu, dalam sambutannya Presiden juga berpesan agar Pemprov Kalsel dan seluruh pemerintah daerah lainnya di Kalsel segera membenahi infrastruktur pendukung. Infrastruktur pendukung dinilai akan mampu mendongkrak pertumbuhan jumlah penumpang yang akan ke Kalsel. “Jangan cuma bandara ini yang megah, yang bagus, infrastruktur lain juga harus dibenahi,” pesan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

 

Penulis : Anang

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…