Home Polisi Polres HST Lakukan Rakor Pengamanan Pilkada

Polres HST Lakukan Rakor Pengamanan Pilkada

3 min read
0
0
10

Semakin mendekati pelaksanaan Pilkada dan Pilkades Tahun 2020 mendatang, Polres Hulu Sungai Tengah bersama Pemerintah Daerah dan Jajaran, menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) tentang, di Aula Bhayangkara Polres HST, Rabu (4/12/2019) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung dalam rapat koordinasi (Rakor) kesiapan menjelang Pilkada dan Pilkades tahun 2020 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten HST ini dihadiri Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H., Dandim 1002/Barabai Letkol Inf. Nur Rohman Zein, S.E., M.M,/mewakili, Kajari HST Trimo, S.H., M.H., Ketua PN Barabai Eka Ratna, S.H, M.H., Danyon 621 Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda/mewakili, Ketua KPU HST Johransyah, Ketua Bawaslu HST Ahsani/mewakili, para Kapolsek, Danramil, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Dishub, Pol PP HST dan undangan lainnya.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi terkait dan Forkopimda atas kehadirannya dalam kegiatan rapat koordinasi kesiapan Pilkada dan Pilkades tahun 2020 guna menyamakan visi dan misi dalam rangka mengamankan Pilkada dan Pilkades 2020 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten HST.

Kapolres juga meminta agar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa harus saling bekerja sama menjaga tali silaturahmi untuk keamanan diwilayahnya masing – masing dalam mensukseskan Pilkada dan Pilkades yang aman damai dan sejuk di Kabupaten HST.

Menurut Kapolres, dalam rakor tersebut pihaknya memetakan persoalan Pilkada dan Pilkades. Mulai dari tingkat kerawanan, wilayah-wilayah yang berpotensi rawan konflik, kemudian model pengamanan yang rencananya akan dilakukan secara berjenjang.

Namun demikian, pihaknya enggan menyebutkan kawasan yang masuk kategori rawan. Kapolres, justru menyebutkan tak ada yang rawan.

Karena itulah, Ia memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau dan terjun langsung dengan pendekatan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan rapat kesiapan pengamanan Pilkada dan Pilkades merupakan upaya antisipasi dan menjaga kekondusifan di wilayah HST. Baik pada saat pelaksanaan, sebelum, maupun sesudah pemilihan.

Ditambahkannya bahwa pihaknya meminta seluruh stakeholder terkait hingga jajarannya di tingkat bawah turut ambil bagian dalam mensukseskan pemilihan ini. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Hari Ketiga, Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari terakhir acara Konsorsium Internasi…