Home Polisi Kapolda Kalsel Tutup Kegiatan Wasrik 2019

Kapolda Kalsel Tutup Kegiatan Wasrik 2019

3 min read
0
0
7

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menutup secara resmi kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Itwasda Tahap II Tahun 2019, Kamis (5/12/2019) pukul 09.00 wita. Wasrik yang dilaksanakan tersebut mengenai aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Kalsel dan Jajaran.

Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres jajaran Polda Kalsel.

Kapolda dalam sambutannya menyatakan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap II TA.2019 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian ini sebagai sarana evaluasi dan pembenahan anggaran tahun 2019. Kapolda juga menyatakan temuan hasil wasrik diharapkan bisa dijadikan sebagai acuan dan dorongan semangat untuk berbuat lebih baik dan lebih profesional.

“Taklimat Akhir ini sebagai acuan untuk mengetahui apakan kinerja sudah sesuai dengan penetapan kinerja atau belum, serta rencana kerja yang telah ditentukan. Terutama, dalam rangka meningkatkan profesional tugas Polri,” ungkap Kapolda.

Kegiatan Wasrik Rutin Tahap II Tahun 2019 ini bertujuan untuk mewujudkan sistem pengendalian internal dan taat terhadap peraturan undang-undang, untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan dan pengendalian terhadap program kegiatan dan anggaran, serta untuk mengetahui laporan kinerja tahun 2018.

Dalam Taklimat Akhir ini, Kapolda memerintahkan kepada Kasatker dan Kasatwil di Polda Kalsel agar menindaklanjuti temuan, masukan serta arahan dari Tim Wasrik dan segera memperbaiki serta menyusun laporan tindak lanjut temuan wasrik untuk diteruskan ke Itwasum Polri sesuai dengan batasan waktu yang telah ditentukan.

Kapolda pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan dalam pelaksanaan Wasrik Rutin Itwasda Polda Kalsel yang dimulai sejak tanggal 5 November 2019.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Bersama TNI Laksanakan Razia Yustisi Protokol Kesekatan

Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif Anggota Po…