Home Polisi Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Lemdiklat Polri

Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Lemdiklat Polri

3 min read
0
0
8

Sesuai dengan Program Nawacita Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, tentang program delapan bahwa Polri sebagai pelaksana Reformasi Karakter Bangsa melalui Revolusi Mental, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari Rabu (4/12/2019) pukul 12.30 Wita menerima kunjungan Tim Anev Quick Wins Program 6 dari Lemdiklat Polri.

Kunjungan rombongan dari Lemdiklat Polri ini disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. didampingi Wakapolda, Irwasda, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Kalsel di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Program Quick Wins Program 6 tersebut yakni Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan selamat datang kepada Tim dari Lemdiklat Polri pada Quick Wins Program 6 di Polda Kalsel dan melalui Analisa dan Evaluasi (Anev) ini, Kapolda berharap semua personil Polda Kalsel jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Disampaikan juga, dalam pelaksanaan Quick Wins ini, diharapkan bagaimana kegiatan yang dilaksanakan berdampak besar dalam Harkamtibmas sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

Pada kesempatan itu  juga disampaikan pesan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Presiden telah menetapkan program Nawacita selama kepemimpinannya, salah satu yaitu untuk merubah mindset bangsa, atas dasar tersebut Kapolri menjabarkan program Presiden kedalam program Quick Wins Kapolri dengan mengedepankan perubahan mindset, struktur dan culture.

Untuk merubah mindset dan culture tersebut personil Polri harus dapat melakukan dan mempedomani 12 Karakter yaitu Sikap Iman yang kuat, Cinta Tanah Air (Ada jiwa Nasionalisme), Sikap Demokratis, Disiplin, Kerja Keras, Professional, Tampil Sederhana, Sikap Empati, Jujur dan Ikhlas, Berada ditengah-tengah masyarakat, Keteladanan, serta Integritas yang tinggi.

Apabila karakter ini dapat dilaksanakan maka out camenya, segala kegiatan Kepolisian dirasakan masyarakat dampaknya dengan baik dan kepada seluruh penanggung jawab program atas pelaksanaan dengan baik, diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi apalagi tahun ini dan tahun depan.

 

Penulis : Anang

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR)

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memb…