Home Berita Ditresnarkoba Polda Kalsel Menuju Zona Integritas

Ditresnarkoba Polda Kalsel Menuju Zona Integritas

2 min read
0
0
9

BANJARMASIN  – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Selatan mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dimulai tahun 2020.

“Kami tengah menyiapkan segala sarana dan inovasi untuk pembangunan zona integritas di awal tahun depan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto di Banjarmasin, Selasa.

Wisnu menuturkan, ada enam komponen pengungkit peningkatan kualitas pelayanan dan dua komponen hasil yang harus diwujudkan dalam pembangunan zona integritas oleh jajarannya seperti yang disyaratkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

“Kualitas pelayanan publik bagi personel yang membidangi masing-masing komponen saya minta mengambil langkah dan tindakan nyata, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi Ditresnarkoba dapat menuju WBK atau WBBM,” jelasnya.

Diketahui jika zona integritas menekankan pada reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Di sisi lain, Wisnu memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dalam penerapan aplikasi e-Manajemen Penyidikan.

Personel yang berkinerja terbaik dalam penggunaan aplikasi sistem berbasis android milik Bareskrim Polri itu, yakni Aipda Joko Sambang, Kompol Saharuddin dan Bripka Charles M Panjaitan.

“Aplikasi e-Manajemen Penyidikan bisa menjadi bagian dari komitmen kami dalam pembangunan zona integritas. Dimana pimpinan dapat mengontrol dan melakukan pencarian data terkait laporan polisi, tindak pidana, perkembangan kasus dan yang paling penting adalah untuk melakukan analisa dan evaluasi kinerja anggota,” tambah Wisnu.

Penulis   : Anang Fadhilah

Editor     : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…