Home Berita Polda Kalsel Serahkan Donasi Kepada Korban Bencana Kebakaran Pulau Sebuku

Polda Kalsel Serahkan Donasi Kepada Korban Bencana Kebakaran Pulau Sebuku

2 min read
0
0
8

Kotabaru – 12/12/2019, Tim Psikologi Polda Kalsel yang dipimpin langsung oleh Kabagpsi Ro SDM Polda Kalsel, AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M., Psikolog melaksanakan kegiatan Trauma Healing, Pelayanan Kesehatan dan Penyerahan Bantuan Tunai kepada Korban Bencana Kebakaran Pulau Sebuku Kab. Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Diketahui bersama bahwa Pulau Sebuku Kab. Kotabaru beberapa pekan yang lalu mengalami musibah kebakaran tepatnya pada hari Minggu Dini Hari tanggal 24/12/2019.

Akibat musibah kebakaran tersebut sedikitnya menghanguskan rumah sebanyak 333 rumah, 15 Ruko, 2 Los Pasar, 1 Unit Loader, 1 Langgar, 1 Kantor Polsek dan 5 Pintu rumah asrama Polri serta sebanyak 270 KK harus mengungsi dan mencari tempat tinggal sementara.

Dari musibah kebakaran tersebut, Tim Psikologi Polda Kalsel melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengurasi rasa cemas dan trauma pasca kebakaran sehingga warga korban kebakaran dapat pulih dan hidup seperti sedia kala.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah yaitu penyerahan bantuan tunai langsung sebesar Rp. 155.160.000,- kepada warga korban bencana dan pelaksanaan Trauma Healing serta pelayanan kesehatan kepada korban bencana.

Diharapkan dengan adanya bantuan langsung dan sentuhan langsung dari Tim Psikologi Polda Kalsel dapat meringankan beban yang dialami oleh korban bencana. Sehingga beban rasa cemas dan trauma yang dialami dapat berkurang dan pulih.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…