Sat Polairud Polres HSU Adakan Lomba Panjat Pinang

oleh -1 views

Dalam rangka memeriahkan  Peringaran HUT Polairud ke-69 tahun 2019, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Lomba Panjat Pinang, bertempat di halaman Mako Sat Polairud Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU, Jumat (29/11/2019).

Lomba  yang dilaksanakan terbagi dua yakni untuk kelas Panjat Pinang anak-anak dan Panjat Pinang orang dewasa.

Antusias Kemeriahan panjat pinang dirasakan warga masyarakat Desa Paminggir dan sekitarnya baik peserta juga para penonton sehingga cuaca panas pun tidak dihiraukan mereka, yang mana lomba dimulai usai Shalat Jumat, mereka terlena dengan kelucuan peserta yang berusaha menaiki pohon pinang yang dibaluri pelumas sehingga peserta baik anak anak maupun peserta dewasa, kerap kali peserta melorot dan terjatuh kebawah sehingga penonton bersorak memberi semangat, kadang diselingi dengan tawa canda.

Sekitar pukul 17.30 wita lomba berakhir dengan rasa puas para peserta berhasil mandapatkan hadian yang digantung diatas pohon pinang.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Polair Iptu Ashari menerangkan kegiatan lomba panjat pinang ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Sat Polairud yang ke-69.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini agar Polri dalam hal ini Satuan Polisi Perairan dan Udara yang ada di daerah hukum Polres HSU semakin dekat dengan masyarakat, “Akhirnya dengan kegiatan ini masyarakat juga terhibur, walau hadiah yang diperebutkan tidak seberapa, mereka merasa bangga dan ikut berlomba dekat dengan kami,” tutur Iptu Ashari.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.