Polda Kalsel Pimpin Upacara Pemakaman PNS Polda Kalsel

oleh -3 views

Jenazah Almarhum Penata TK I Kaspul Anwar, S.Sos., pegawai negeri sipil (PNS) Itwasda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dibawa menuju pemakaman di iringi isak tangis keluarga, saudara dan tetangga. Jenazah Almarhum Kaspul Anwar dimakamkan secara kedinasan di Jalan Pematang Panjang Km. 5,5 Alkah Komplek Polri Malkon Temon, Gambut, Minggu (1/12/2019) siang.

Jasad Almarhum yang berada dalam sebuah keranda besi dengan dibalut bendera merah putih itu kemudian dibawa menuju makam dengan dipikul oleh sejumlah PNS Polda Kalsel.

Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman diikuti Ketua KORPRI Polda Kalsel Drs. Hamsan, Kasubbag PNS Bag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel Agus Dwi Sasono, ST. serta seluruh PNS Polda Kalsel dan Polres Jajaran.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian dan masyarakat,” tutur Irwasda Polda Kalsel.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman, Irwasda menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu anggota terbaik dan berdedikasi tinggi yang di miliki Polda Kalsel.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polda Kalsel sangat kehilangan sosok baik seperti beliau. Bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan,” katanya.

Irwasda juga menambahkan bahwa Almarhum adalah sosok figur pribadi bersahaja, yang baik dimata masyarakat juga bisa dijadikan suritauladan. Semasa hidupnya Almarhum Kaspul Anwar punya tutur kata dan sikap yang baik layaknya seorang sejati, mengabdi buat negara dan melayani masyarakat.

“Selamat jalan, semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah Ta’ala, Amiin,” pungkas Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.