Kabid Humas Polda Kalsel Hadiri Penggalangan Dana Peduli Sebuku

oleh -0 views

Bencana kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 23 November 2019 lalu, yang menghanguskan sedikitnya 400 rumah dan membuat ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal. Menggugah simpati seluruh elemen masyarakat.

Di Banjarmasin, salah satu pusat perbelanjaan modern, melakukan penggalangan dana untuk membantu ribuan korban kebakaran tersebut lewat malam bertajuk Peduli Sebuku, Sabtu (30/12/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si., Pimpinan Cabang BNI Kalsel, Asisten 3 Walikota Banjarmasin Bidang Perekonomian, Management Duta Mall Banjarmasin, Management Tiki Banjarmasin, dan para tamu undangan lainnya.

Panitia penggalangan dana Peduli Sebuku Annisa mengatakan, selain mengumpulkan bantuan berupa uang dan barang barang lainnya pihaknya juga mendirikan posko bantuan.

Tujuan pendirian posko tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung kesalah satu pusat perbelanjaan bagi mereka yang akan mendonasikan bantuan kepada para korban kebakaran pulau sebuku.

“Alhamdulillah malam ini sudah terkumpul 58 juta rupiah lebih, nantinya sumbangan ini akan langsung kita salurkan ke pada korban di Pulau Sebuku dan juga kita informasikan dengan transparan, dan donasi ini kita buka hingga tanggal 6 Desember,” katanya.

Seluruh bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana Peduli Sebuku ini nantinya akan sepenuhnya diserahkan kepada para korban kebakaran di pulau Sebuku pada tanggal 10 desember mendatang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mewakili Kapolda Kalsel mengatakan kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian sosial atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru.

“Kerjasama kemanusiaan dan kepedulian bersama ini tercipta atas penyaluran rasa kedermawanan para donatur, semoga apa yang diberikan dapat membantu korban terdampak kebakaran dan bangkit bersama pada masa pemulihan ini,” ujarnya.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.