Home Berita Jungaling Polres HSU Wadah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Jungaling Polres HSU Wadah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

3 min read
0
0
5

Salah satu kegiatan inovasi Polres hulu Sungai Utara (HSU) yang sudah lama berjalan adalah Jungaling (Jumatan dan Pengajian Keliling), kegiatan ini rutin dilakukan saat Shalat Jumat sebagaimana pada hari Jumat ini (29/11/2019), di beberapa Mesjid di daerah hukum Polres HSU.

Pogram Jungaling Polres HSU bersama masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. diikuti Wakapolres Kompol HM Tukiman dan para Kabag, Kasat serta personil Polres HSU yang melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jami Al Karomah Desa Pakacangan Kecamatan Amuntai Utara.

Sementara di Jajaran Polres HSU dipimpin para Kapolsek diikuti anggota serta Bhabinkamtibmas di daerah hukum masing-masing Polsek diantaranya Polsek Amuntai Kota, Polsek Amuntai Utara, Polsek Amuntai Selatan, Polsek Babirik, Polsek Banjang, Polsek Alabio, Polsek Danau Panggang, dan Sat Polairud Polres HSU.

Jumatan dan Pengajian Keliling atau yang disebut juga Jungaling diisi dengan pengajian, yang mana pengajian tersebut berupa ceramah agama baik di Mushola Polres HSU dengan menghadirkan Ustadz atau Ulama untuk memberikan tausiyah/ceramah kepada personil Polres HSU juga personil Polsek jajaran Polres HSU ikut hadir di desa desa binaannya di daerah hukum Polsek setempat pada saat Kapolsek dan anggotanya hadiri undangan kegiatan keagamaan.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kasubag Humas Iptu Alam Saktiswara menjelaskan kegiatan Jungaling juga dilaksanakan oleh para Kapolsek, Perwira, anggota serta Bhabinkamtibmas Polres HSU di desa binannya masing-masing.

“Kegiatan rutin hari Jumat ini sudah lama berlangsung dan di programkan dalam kegiatan inovasi Polres HSU Jungaling,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus juga bisa menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

“Sarana untuk saling bertukar informasi terkait kamtibmas. Lokasinya bisa di Mushola Mapolres maupun pengajian rutin di Kecamatan atau Desa. Diharapkan juga bisa menambah kedekatan antara polisi dan masyarakat,” ucap Iptu Alam Saktiswara.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Danrem Perkuat Wawasan Kebangsaan, Kepada Para Da’i

BANJARMASIN – Sebanyak 100 Dai di Kalimantan Selatan mendapat pembekalan wawasan keb…