Bank Kalsel: SBNE Ikon Promosi Berbasis Syariah

oleh -1 views

BANJARMASIN – Pembukaan SBNE 2019 yang digelar Bank Kalsel dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Faturrahman, Sabtu, (26/10).

Acara dibuka secara resmi oleh Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Faturrahman bersama Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin. Kegiatan SBNE 2019 merupakan kegiatan yang ketiga kalinya setelah SBNE 2017 dan 2018.

Tujuan awal diadakannya SBNE yaitu terkait pencapaian target kinerja khususnya laba dan DPK UUS Bank Kalsel, kemudian berkembang dengan harapan kegiatan ini menjadi icon kegiatan promosi berbasis syariah di Kalimantan pada umumnya dan Kalimantan Selatan secara khusus sekaligus memperingati puncak Milad UUS Bank Kalsel yang ke-15.

SBNE juga menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan, dimana dalam rangkaian kegiatan SBNE sendiri diisi dengan bermacam-macam acara yang menarik seperti Seminar Nasional Ekonomi Syariah, Open Bazaar, Pengundian Berkah Syariah, lomba tahfidz, mewarnai dan ranking 1 hingga pentas seni dan kerajinan sasirangan bordir.

Pada kesempatan itu, Agus Syabarrudin juga menegaskan sebagai bukti kinerja yang baik, pada tahun 2019 Bank Kalsel telah mencetak prestasi dan mendapat penghargaan seperti The Bug 8 Indonesia GCG Implementation 2019 untuk kategori Regional Development Bank Company Buku II dari Majalah Economic Review.

Infobank Awards Tahun 2019 atas kinerja keuangan Bank Kalsel dengan predikat ”Sangat Bagus” selama tahun 2018 dari Majalah Infobank dan yang terakhir penghargaan yang diraih oleh UUS Bank Kalsel, yaitu Infobank 8’” Sharia Awards sebagai Unit Usaha Syariah atas kinerja keuangan dengan predikat ”Sangat Baik” selama tahun 2018 dari majalah Infobank.

Menurutnya, kemampuan daya dorong Bank Kalsel terhadap perekonomian daerah, selain disokong oleh keikutsertaan masyarakat melalui penempatan dana di Bank Kalsel, juga tentu sangat tidak terlepas dari dukungan nyata Pemerintah Daerah selaku pemegang saham dalam penyertaan modal kepada Bank Kalsel.

Rel/ang/MB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.