Home Berita Bank Kalsel Adakan Tabungan Haji Terjangkau

Bank Kalsel Adakan Tabungan Haji Terjangkau

2 min read
0
0
9

MALANG – Berdasarkan daftar tunggu haji pertanggal 16 November 2019, tercatat 113.983 orang. Waktu antrian sampai Tahun 2050. Provinsi Kalsel mendapat Kouta dari Kemenag pertahun sebanyak 3.799 orang dan Provinsi Kalsel merupakan terpanjang nomor satu daftar tunggu se Indonesia dengan daftar tunggu 31 tahun, Provinsi Sulawesi Selatan urutan kedua.

Hal tersebut dikatakan Haji Iwan Kepala Bagian Pengembangan Produk dan layanan, Divisi Unit Usaha Syariah, Bank Kalsel, pada acara Sharing Session Media Gathering Bank Kalsel, dihadapan 26 awak media, Jumat (22/11/2019) di Hotel Atria Malang dan. Hadi Rahman Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan (KSP) Bank Kalsel selaku moderator.

“Dengan setoran awal Rp100 ribu sudah bisa disetorkan diseluruh cabang dan unit Bank Kalsel. Tabungan dapat dibuka tanpa ada batasan usia. Keuntungan lain bebas biaya administrasi, setoran selanjutnya tak dibatasi, tak ada biaya saldo di bawah minimal. Biaya penutupan gratis apabila sudah lunas BPIH. Namun, seandainya belum lunas, maka akan dikenakan biaya Rp25 ribu,” jelasnya

Iwan mengatakan, Tabungan haji iB Ar Rahman dengan keunggulan pembukaan tabungan tidak ada batasan usia. Dari sejak lahir sampai usia berapun. Syaratnya sangat mudah di Tabungan haji iB Ar Rahman Bank Kalsel. Bank Kalsel syariah sejak 2018, ditunjuk Kemenag menerima setoran dana haji. Nasabah juga bisa mendapatkan nisbah atau bagi hasil,.

“Apabila tabungan haji sudah mencapai Rp25 juta, maka akan didaftarkan pada sistem Siskohat,” terangnya

Ditambahkan Iwan, sejauh ini semua perbankan, termasuk Bank Kalsel tak diizinkan lagi untuk mengeluarkan dana talangan haji. Karena apabila ada talangan haji, tetapi calon jemaah belum siap, maka akan semakin banyak antrian nomor porsi calon jemaah haji.

Rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Ko…