Home Berita Polda Kalsel Berikan Pembinaan Kepada Peserta Seleksi Dikbangum SIP Polri

Polda Kalsel Berikan Pembinaan Kepada Peserta Seleksi Dikbangum SIP Polri

1 min read
0
0
12

Sebanyak 123 orang dari 135 orang personil Polri se Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengikuti pembinaan dan pelatihan dalam rangka mempersiapkan seleksi Dikbangum (Pendidikan Pengembangan Umum) Tahun 2020 Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Jumat (22/11/2019).

Pembinaan dan pelatihan tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel yang diselengarakan oleh Biro SDM Polda Kalsel melalui Bag Dalpers dengan peserta dari personil yang sudah memenuhi persyaratan dari Satker Polda Kalsel dan Polres Jajaran.

Kegiatan dibuka oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Moh. Zamroni, SIK.

Kabid Dokkes menegaskan, seleksi Perwira polisi ini berlangsung secara terbuka dan transparan sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi.

Dikatakan, Polda Kalsel berupaya seoptimal mungkin melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) sesuai dengan persyaratan kriteria mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.

Para personil pada kesempatan tersebut diberikan pelatihan tentang tes kemampuan manajerial, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan psikologi.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…