Home Berita Kapolda Kalsel Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan HGN Tahun 2019

Kapolda Kalsel Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan HGN Tahun 2019

2 min read
0
0
8

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menghadiri Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 di Gedung KH. Idham Chalid, Banjarbaru, Senin (25/11/2019) pukul 10.15 Wita.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Sekdaprov Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan Perwakilan Guru se Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengingatkan, kepada seluruh Guru di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bisa mengikuti perubahan dan bersaing dengan baik di era teknologi seperti sekarang. Teknologi itu berkembang begitu cepat dan harus diikuti sehingga bisa menciptakan kualitas dan daya saing sumber manusia.

“Untuk itu, para Guru di Kalsel diajak untuk bisa menciptakan inovasi sesuai dengan amanat dan pidato Menteri Pendidikan yakni, ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, serta tanamkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dalam laporannya mengatakan, peringatan HUT (Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” yang diisi dengan kegiatan intlektual, spiritual, sosial dan emosional.

Dirinya berharap dengan peringatan ini semua Guru bisa bermatabat dan profesional.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Bersama TNI Laksanakan Razia Yustisi Protokol Kesekatan

Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif Anggota Po…