Home Berita Hari Pahlawan, Wakapolda Kalsel Ajak Personil Heningkan Cipta

Hari Pahlawan, Wakapolda Kalsel Ajak Personil Heningkan Cipta

2 min read
0
0
8

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Lapangan Apel Polda Kalsel, Minggu (10/11/2019) pukul 07.00 wita.

Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), diikuti Pejabat Utama, personil Polri dan aparatur sipil negara (ASN) Polda Kalsel.

Suasana keheningan membuat pelaksanaan upacara ini berlangsung khidmat dalam kekhusyukan dan kesucian rasa merenungkan arti semangat juang pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel, mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founder Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar’,” katanya.

“Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan kali ini,” imbuhnya.

Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.

“Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutup Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR)

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memb…