Home Berita Wakapolda Kalsel Berikan Motivasi Personil Satbrimob Polda Kalsel BKO Papua

Wakapolda Kalsel Berikan Motivasi Personil Satbrimob Polda Kalsel BKO Papua

3 min read
0
0
13

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. selaku Ketua Tim Supervisi Polda Kalsel meminta seluruh personil Satuan Brimob Polda Kalsel di Papua mengutamakan pendekatan persuasif serta humanis saat menjaga Kamtibmas termasuk mengatasi massa demonstran.

Saat ini, sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 200 personil Brimob Polda Kalsel melaksanakan tugas BKO di Papua. Mereka merupakan bagian dari ribuan personel BKO TNI/Polri se-Indonesia yang dikirim untuk mengatasi gangguan Kamtibmas akibat aksi demonstrasi masyarakat Papua pada sejumlah kota di Papua dan Papua Barat.

Saat ini Tim Supervisi Polda Kalsel yang diketuai Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. mengunjungi personil Kompi 2 Penugasan Satbrimob Polda Kalsel BKO Polda Papua di wilayah hukum Polres Nabire, Rabu (30/10/2019).

Saat bertemu langsung dengan anggota, Wakapolda memberikan motivasi sekaligus memberikan arahan-arahan agar selama bertugas gunakan pendekatan persuasive dan humanis.

Kunjungan Wakapolda Kalsel di wilayah hukum Polres Nabire yang saat itu didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH. dan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M. merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya di medan tugas.

Sebagai seorang atasan, Wakapolda tidak mau meninggalkan anak buahnya di medan tugas begitu saja. Kunjungan beliau (Wakapolda, red) merupakan bentuk kepedulian yang tinggi terhadap anggota yang saat ini sementara melaksanakan tugas negara.

Wakapolda membeberkan, saat mendapat kunjungan dadakan tersebut, semangat anggota makin tinggi. Mereka gembira karena tak menyangka akan mendapat kunjungan orang nomor dua di Polda Kalsel itu.

Kunjungan ini, intinya Supervisi sekaligus menengok anggota yang saat ini melaksanakan tugas BKO ke Papua,” jelas Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolsek Satui Polres Tanah Bumbu Hadir Peresmian Gedung Penyuluhan KB

Kapolsek Satui Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel hadiri momen silaturahmi dengan ASN dan per…