Home Berita HSU Wujudkan Kedekatan Polri dan Generasi Muda

HSU Wujudkan Kedekatan Polri dan Generasi Muda

4 min read
0
0
20

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. menuturkan Program HSU PANAS MEMBARA (Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan Dan Arahan) bertujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat khususnya para generasi muda para pelajar pada umumnya agar tidak salah langkah ke depannya hingga terjerumus dalam hal negatif seperti penyelahgunaan narkoba, pelaku balapan liar, dll.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menjadi inspektur upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Amuntai, Senin (4/11/2019).

Melalui program unggulan inovasi ini, Polres HSU mendatangi sekolah – sekolah dan menjadi Pembina Upacara di sekolah-sekolah dengan memberikan bimbimgan, arahan, sosialisasi program inovasi Polres HSU yang salah satunya HSU PANAS MEMBARA, serta  penyuluhan, yang dilaksanakan di masing-masing sekolah yang di motori langsung oleh Kapolres HSU dan para Kapolsek serta anggota lainnya.

Kapolres berharap para generasi muda khususnya anak-anak dapat berbakti dan berguna di masa depannya alias mempunyai masa depan yang cerah.

Materi bimbingan dan arahan Kapolres HSU yang disampaikan kali ini tentang Tata Tertib Berlalu Lintas, Penyalahgunaan Narkoba, Rekrutmen Anggota Polri dan Bahaya Radikalisme.

Khusus di SMAN I Amuntai Polres HSU memberikan Doorprize berupa Helm SNI yang diperuntukan kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan bidang Lalu lintas dari Kapolres HSU, Kasat Lantas dan personil Polres HSU.

Tidak hanya di SMAN 1 Amuntai, kegiatan serupa juga berlangsung di SMA Negeri 1 Sungai Pandan, SMA Negeri 1 Danau Panggang dan SMA Negeri 1 Babirik, SMP Negeri 8 Amuntai, SMP Negeri 4 Amuntai Selatan, SMP Negeri Amuntai Utara, dan SD Negeri Kaludan Kecil Banjang.

Semua guru dan pelajar sangat antusias mengikuti program inovasi Polres HSU PANAS MEMBARA ini  sehingga mereka  mengikuti dengan serius dan menyambut kegiatan tersebut dengan senang hati.

“Program ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap generasi muda khususnya para pelajar dan dirancang untuk lebih dekat dengan para pelajar sehingga komunikasi lebih enak dan mereka lebih terbuka sehingga para pelajar mengerti dan mudahan mereka mematuhi apa yang kami sampaikan dalam bimbingan dan arahan ini, terutama cara berlalu lintas yang benar dan bahaya Radikalisme,” tutur Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah 1 Amuntai Abdul Haliq, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres HSU beserta rombongan dan memberikan bimbingan serta arahan kepada para pelajar. (Polres HSU)

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Daha Selatan Sosialisasi Perbup HSS No.44 Tahun 2020 Cegah Penyebaran Covid-19

Polda Kalsel, Polres HSS – Anggota Polsek Daha Selatan melaksanakan patroli sembari member…