Home Polisi Wakapolda dan Dansat Brimob Polda Kalsel Tinjau Personil BKO Polda di Papua

Wakapolda dan Dansat Brimob Polda Kalsel Tinjau Personil BKO Polda di Papua

3 min read
0
0
13

BANJARMASIN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. melaksanakan Supervisi di Polda Papua BKO Aman Nusa 1.

Supervisi Wakapolda kalsel dimulai sejak pukul 13.00 Wit di Pos Ruko Polimak, dilanjutkan mendatangi Pos Polsek KP3 Laut pada pukul 14.00 Wit dan kemudian pada pukul 15.00 Wit mendatangi Pos Aula Bhayangkari.

“Kehadiran saya bersama Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH. dan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M. tujuannya melihat kondisi personil mencakup kebugaran/kesehatan, kondisi psikis sekaligus memberi support selama tugas BKO,” terang Wakapolda

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. selaku Ketua Tim pada kesempatan yang sama juga melakukan pengecekan peralatan berupa senjata, alat komunikasi, drone dan prasarana tugas lainnya serta kondisi lingkungan pos.

Secara khusus Wakapolda dan rombongan juga mengecek kinerja personilnya dalam memberikan pengamanan dan melayani masyarakat Papua.

Sejauh ini menurut dia, personil telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing. Patroli pun terus dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktivitas seperti biasa.

Dalam pesannya Wakapolda kepada personil untuk menjaga kondisi kebugaran dengan meluangkan waktu berolahraga, libatkan tugas dengan lingkungan, serta bantu warga dalam kegiatan recovery konflik (gotong royong dan kebersihan lingkungan), lakukan patroli dialog.

Wakapolda juga menyampaikan salam dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.SI untuk seluruh personil BKO agar selalu disiplin dan menjaga Korsa, menjaga diri, kehormatan institusi dan kehormatan keluarga serta mematuhi perintah dan komando dari pimpinan Polda Papua.

Ia meminta seluruh personil Sat Brimob Polda Kalsel yang bertugas di Papua untuk selalu waspada dan tidak lengah. “Ancaman ini nyata bukan tidak nyata. Saya minta personil yang bertugas jangan lengah,” kata Wakapolda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Ko…