Home Berita Bertekad Petahankan Bank Kalsel. Cabang Jakarta Eksis di Tingkat Nasional

Bertekad Petahankan Bank Kalsel. Cabang Jakarta Eksis di Tingkat Nasional

2 min read
0
0
17

BANJARMASIN – Berkomitmen eksis di tingkat Nasional, dan pertahankan cabang Jakarta Bank Kalsel. Itu diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabbarudin.

“Iya kami berkomitmen untuk menjadikan Bank Kalsel mampu bertransformasi menjadi bank yang eksis di tingkat nasional,” ujar Agus Sabaruddin ketika jumpa pers, Selasa (15/10/2019).

Hal ini ditunjang kinerja Bank Kalsel yang membaik. Bahkan total aset kenaikannya pada semester pertama tahun 2019 cukup membaik yang mencapai Rp16.416.237 T yang meningkat dibandingkan tahun 2019 Rp13.839.661 T.

Demikian juga kredit pembayaran Juni tahun 2019 mencapai Rp10.313.953 T sementara tahun 2018 hanya Rp11.110.384T.
Dengan kondisi tersebut tentunya dapat mendorong perusahaan milik pemerintah daerah itu berkomitmen tetap mempertahankan Cabang Bank Kalsel di Jakarta, sebagai salah satu upaya mereka dalam mengembangkan pasar usahanya.

“Kalau jaringan Bank Kalsel hanya di wilayah provinsi Kalsel saja, maka akan sulit bagi kami mengembangkan pasar usaha Bank Kalsel agar lebih meningkat lagi kedepannya,” ucapnya.

Didampingi Direktur Operasinal Bank Kalsel, H Ahad Fatrya Putera, lebih lanut dikatakan, saat ini sebagai Ibu Kota Pemerintahan dan pusat bisnis di Indonesia, pembukaan Cabang Bank Kalsel di Jakarta sudah sangatlah tepat.
Hanya saja bagaimana caranya melakukan terobosan agar Bank Kalsel mampu meningkatkan skala bisnis, perhimpunan dana hingga mampu menyalurkan kredit korporasi yang potensial.

“Tidak usah dulu kita bicara masuk ke pasar Coorporate, kalau saja Bank Kalsel bisa menggarap dana funding dan lending penduduk DKI etnis Banjar secara optimal saja di Jakarta, maka sudah sangat besar potensinya, yakni mencapai Rp418 Miliar dan Rp305 Miliar. Itu data tahun 2015 lalu, kalau tahun 2019 ini pasti lebih besar lagi,” jelasnya.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pejabat lama dan Pejabat baru Kapolda Kalsel Paparkan Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada 2020

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggel…