Home Berita ASN HSS Terima Rp50 Juta dari Bank Kalsel Menang Undian Simpeda Nasional

ASN HSS Terima Rp50 Juta dari Bank Kalsel Menang Undian Simpeda Nasional

3 min read
0
0
39

BANJARMASIN -, Bank kalsel mengajak seluruh nasabahnya untuk dapat meningkatkan transaksi pembayaran pada merchant-merchant Bank Kalse menggunakan kartu ATM berlogo GPN.

Hal ini bertujuan untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah, serta bagi nasabah yang belum melakukan penukaran kartu ATM berlogo GPN untuk dapat menukarkan kartu ATMnya pada Kantor Cabang Bank Kalse terdekat. Dalam rangka mendukung kampanye GPN kuartal II yang dilaksanakan Bank Indonesia

Staf Divisi Dana dan Treasury Bank Kalse, Namyra Athanasya mengatakan, pada kuartal pertama Bank Indonesia mengarahkan penukaran pada data yang besar.

Sedangkan kuartal kedua ini, lebih diarahkan pada promosi, di antaranya semua bank diwajibkan melakukan promo melalui jejaring sosial.

“Karena ini permintaan dari Bank Indonesia minimal dicoba pada satu merchant. Kami coba dulu karena ini berlaku sampai akhir tahun,” ujarnya.

Ke depan Bank Kalse akan melakukan promosi melalui salah satu merchant mereka yaitu Toko Mas Sumber Rezeki. Setiap nasabah yang melakukan transaksi menggunakan ATM Bank Kalse berlogo GPN pada hari Jumat akan mendapatkan souvenir.

Untuk meningkatkan penukaran, kemudahan dan kenyamanan transaksi. Nasabah lama atau baru dapat melakukan penukaran kartu ATM berlogo GPN pada kantor cabang Bank Kalse  terdekat. Selain menggunakan jejaring sosial, petugas juga siap mengedukasi setiap nasabah yang datang di cabang Bank Kalsel.

“Kami coba juga melalui pamplet untuk arahan atau ajakan menukarkan kartunya, karena itu gratis dan berlaku untuk nasabah baru atau lama,” katanya

Keuntungan lainnya dari penukaran ini adalah dalam hal keamanan. Apabila kartu lama menggunakan magnet, maka pada ATM berlogo GPN akan menggunakan chip. Kartu ini nantinya dapat digunakan pada seluruh mesin Electronic Data Capture (EDC) di berbagai bank.

“Jadi nanti semua bank akan menerima untuk kartu yang berlogo GPN. Baik itu bank BCA, Mandiri, BRI, BNI atau lainnya. Jadi tidak ada klasifikasi lagi, tingkat keamanan chip pun lebih tinggi dibanding magnet,” jelasnya.

Ditambahkannya, ini dapat mencegah kartu disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab nantinya. Kalau Magnet masih ada kemungkinan bisa ditembus atau di hack, tapi kalau chip pengamanannya ganda. Promo penukaran kartu GPN akan berlaku hingga akhir tahun nanti, namun nasabah dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi tanpa batasan waktu.

Rel/MB

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gencar Diberikan Antisipasi Covid-19

Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi ke…