oleh

Pelindo III Banjarmasin Dukung Pengembangan UMKM di Banjarmasin

-Berita, Ekonomi-202 Dilihat

BANJARMASIN- Bank milik Pemprov Kalsel digandeng oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Kota Banjarmasin untuk memberikan bantuan tahap II Program Kemitraan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar Rp2 miliar.

“Hari ini kita serahkan bantuan kepada 33 orang nasabah,” ucap CEO Pelindo III Wilayah Kalimantan, Boy Robyanto, di aula Kantor Pelindo III Jalan Barito Hilir No.75 Banjarmasin, Rabu (23/10).

Boy mengatakan, bantuan itu bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat kelas bawah. “Apalagi pertumbuhan ekonomi perkotaan disokong pelaku UMKM,” kata Boy.

Dalam proses penyaluran bantuan, PT Pelindo III Banjarmasin menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel. “Selain itu, ini dalam upaya pemberdayaan bank daerah. Pelindo juga menggandeng BPD lain, seperti Bank Jateng,” katanya.

Meskipun ini merupakan program pertama, namun ke depannya, kerja sama antara PT Pelindo III Banjarmasin dengan Bank Kalsel akan terus berlanjut. “Ke depan kita juga akan mengadakan program pembiayaan. Ini wujud kolaborasi antara Pelindo III bersama bank lokal,” kata Boy Rubiyanto

Dalam acara ini juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. “Pinjaman ini sangat membantu UMKM mengembangkan usahanya dan saya kira dengan tiga persen pertahun bunganya sangat kecil sekali dan pola pola ini yang kita harapkan mengembangkan UMKM ke depan termasuk juga UMKM binaan dari hasil wirausaha baru,” kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengatakan atas nama pemerintah kota Banjarmasin merasa bersyukur bermitra kerja dengan Pelindo, dan kedepannya bisa bersinergi dan berkolaborasi.

ang/MB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.