Home Berita Satlantas Polres HSU Amankan Pawai Hari Santri Nasional Ke-4

Satlantas Polres HSU Amankan Pawai Hari Santri Nasional Ke-4

3 min read
0
0
18

Bertempat di halaman Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Ponpes Rakha) Amuntai dilaksanakan Upacara puncak dan Pawai dalam rangka Hari Santri Nasional ke – 4  tahun 2019, Selasa (22/10/2019) pukul 08.00 – 12.00 wita

Dengan mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” acara ini dihadiri oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK., M.M., M.Si, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc., Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Wakil Ketua DPRD HSU Faturrahim, Ketua STAI Rakha Amuntai diwakili Pembantu Ketua I Drs. Munadi Sutera Ali, M.M.Pd., para Alim Ulama dan Tokoh Agama, Seluruh Dewan Pengurus, Dosen dan Tenaga Pengajar Yayasan Ponpes Rakha Amuntai, para Mahasiswa Mahasiswi STAI, STIQ dan MAH’AD ALY RAKHA Amuntai, para santriwan dan santriwati serta undangan yang berjumlah kurang lebih 4000 peserta.

Adapaun sususan acara terdiri dari Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al- Quran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Sejarah Hari Santri Nasional, Menyanyikan Lagu Hari Santri, Sambutan Wakil Bupati HSU, Do’a, Pawai keliling, Pengundian hadiah, Penyerahan hadiah secara simbolis dari Bupati HSU dan Penutup.

Sementara itu rute yang dilalui pada Ppawai Akbar tersebut yaitu Start dari halaman Ponpes Rakha Amuntai menuju Desa Pamintangan – Jalan Candi Agung Kelurahan Paliwara – Jalan Empu Jatmika – lampu merah Paliwara – Jembatan Paliwara – Jalan Khuripan –  Jalan Basuki Rahmat – Jalan Abdul Azis – Jalan Pangeran Antasari –  Jalan A. Yani – Jalan KH. Akhmad Dahlan – Jembatan Paliwara – Jalan Pambalah Batung – Desa Pamintangan –  kembali ke Ponpes Rakha Amuntai.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud menerangkan dalam acara puncak Hari Santri ke-4 yang di pusatkan di Rakha Amuntai telah  dilaksanakan pengaman dan pengawalan Pawai oleh Polres HSU dengan jumlah 47 orang personel terdiri dari 35 orang personel gabungan Satlantas dan Sat Sabhara Polres HSU, 5 orang personel Polsek Amuntai Kota dan 7 orang personel Polsek Amuntai Utara.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gencar Diberikan Antisipasi Covid-19

Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi ke…