Home Berita Pengobatan Scabies Polda Kalsel Diserbu Masyarakat

Pengobatan Scabies Polda Kalsel Diserbu Masyarakat

2 min read
0
0
27

Bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Putera Mesjid Ghairul Jami Komplek Al Falah Putera Jalan A.Yani Km.23 berlangsung kegiatan Bakti Kesehatan Polri yang digelar oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam rangka Eradikasi Scabies Gratis, Rabu (16/10/2019) pukul 08.30 wita.

Bekerjasama dengan Perdoski Cabang Banjarmasin dan RSUD Ulin Banjarmasin, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel, Bakti Kesehatan ini dihadiri Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH., Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. dan Karumkit RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan doa oleh Ustadz Nabawi, dilanjutkan sambutan Pengasuh Ponpes Al Falah Putera KH.Samsuni, Penyuluhan kesehatan tentang Scabies atau Kudis guna tercipta pemahaman oleh seluruh santri peserta pemeriksa Eradikasi Scabies.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan sesi foto bersama yang diikuti oleh AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp.B, personel Biddokkes, RS Bhayangkara Banjarmasin, Perdoski, Dit Binmas, para Santri, perwakilan dari Dinkes, dan Polsek Banjarbaru Barat.

Sementara dalam pemeriksaan dan pengobatan Scabies dilakukan oleh Perdoski Cabang Banjarmasin dibantu oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Bakti Kesehatan Polri ini pun mendapat antusias oleh para warga, sebanyak 320 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut melebihi dari target Tim Dokkes yakni sebanyak 200 orang peserta.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Kunjungi Polres Tanbu, Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.…