Polda Kalsel Terapkan Pendidikan Berlalu Lintas ke Sekolah-Sekolah

oleh -5 views

BANJARMASIN – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. memimpin apel pagi Upacara di Madrasah Ibtidaiyah Taman Pemuda Islam Kramat, Jalan Kramat Kota Banjarmasin., Senin (14/10/2019) pukul 07.45 Wita.

Apel pagi yang dikuti para pelajar ini, tampak hadir mendampingi, Iptu Laila Nafriani, Aiptu Maulida, Brigadir Deby,  dan Staf Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, termasuk juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Taman Pemuda Islam Kramat bersama seluruh guru dan staf sekolah tersebut.

Dalam arahanya, AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta guru, staf dan seluruh pelajar karena menerima dengan senang hati dan sangat antusias dalam mengikuti upacara .

Pada kesempatan ini Tim Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan giat Penerangan Keliling (Penling) dengan memberikan Himbauan/Sosialisasi tentang Operasi Zebra Intan 2019.

AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh siswa dan guru tentang perlunya menerapkan cara aman ke Sekolah dan sudah membantu menertibkan siswanya untuk masuk langsung ke sekolah pada waktunya.

Ia juga menerangkan bahwa pentingnya mengutamakan Keselamatan dalam berlalu lintas dengan memastikan anak-anak masuk sekolah dan tidak jajan di pinggir jalan.Kegiatan ini diharapkan agar para siswa paham tentang Peraturan berlalu lintas, dan mengetahui bahwa akan dilaksanakannya Operasi Zebra Intan 2019 sehingga dapat melengkapi segala kelengkapan Administrasi berkendara dan kelengkapan dalam berkendaranya.

Para siswa dan pihak sekolah juga diminta untuk bisa turut serta dalam menjaga situasi Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas, dengan tidak berkerumun di pinggir jalan dan jajan di pinggir jalan yang dapat membahayakan siswa dan pengguna jalan lainnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.