Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bhakti Kesehatan Polri Operasi Laser Tato

oleh -4 views

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar Bakti Sosial Kesehatan, di RS Bhayangkara HIS Banjarmasin, Senin (14/10/2019).

“Bakti sosial kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Menurutnya, dari tenaga medis, segala sarana dan prasarana yang dimilki siap untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membantu dari sisi sumber dayanya maupun dari segala aspek pembangunan.

“Ini merupakan hal yang positif guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan kesehatan, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam mengidentifikasi masalah sosial dan upaya penyelesaiannya,” ujar Kabid Dokkes.

Bakti Kesehatan Polri Polda Kalsel yang diikuti 30 orang ini meliputi Operasi Laser Tato yang lebih dulu dimulai dengan Pengambilan Darah dan Arahan SOP dalam pelaksanaan.

Kabid Dokkes berharap, melalui Bhakti Kesehatan Polri ini, masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dan kebersamaan dengan Polri, sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat sebagai wujud terpeliharanya kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terbiasa berperilaku dan berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat, agar dapat tercapainya kualitas hidup yang lebih sejahtera,” pungkas Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.