Home Berita Biddokkes Polda Kalsel Tanamkan Pola Hidup Sehat Sejak Usia Dini

Biddokkes Polda Kalsel Tanamkan Pola Hidup Sehat Sejak Usia Dini

2 min read
0
0
135

Bertempat di TK / KB Hang Tuah Lanal Banjarmasin, berlangsung kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang merupakan wujud dari bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. disela kegiatan Bhakti Kesehatan Polri, Kamis (10/10/2019).

Ia menyampaikan bahwa kebetulan Polda Kalsel mendapat bagian untuk mengurusi masalah kesehatan oleh karena itu semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Kalimantan Selatan sehingga sedikit dapat membantu warga dalam mengatasi masalah kesehatan.

“Bhakti Kesehatan Polri merupakan wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat dan semoga bermanfaat,” ucap Kabid Dokkes.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Kalsel kepada 85 siswa dan 10 guru maupun orang wali terdiri dari Penyuluhan kesehatan gigi dan pemeriksaaan gigi, Penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, 6 langkah cuci tangan, Pembagian leaflet/brosur tentang hand hygiene dan Pembagian sikat gigi dan pasta gigi kepada anak anak usia dini.

Para siswa siswi TK dan KB (Kelompok Bermain) Hang Tuah pun dilakukan pemeriksaan kesehatan giginya oleh Tim Dokkes Polda Kalsel untuk mengetahui derajat kesehatan gigi dan mengedukasi agar anak anak familier dengan dokter gigi sehingga membiasakan diri sedari dini untuk kontrol kesehatan.

Selain itu dapat menjalin kemitraan dan silaturahmi bersama komunitas pendidikan Yayasan Jalasenastri Hang Tuah Banjarmasin.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Ibu Ketua Jalasenastri, Kepala Poli Lanal Banjarmasin dan Karumkit Bhayangkara Tk III Banjarmasin.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…