Home Berita 3 Pilar Banjarmasin Barat Rayakan HUT TNI Ke-74

3 Pilar Banjarmasin Barat Rayakan HUT TNI Ke-74

2 min read
0
0
19

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kades se Kecamatan Banjarmasin Barat melebur jadi satu dalam kebersamaan merayakan HUT TNI ke-74 tahun 2019, Jum’at (11/10/2019) di Canos Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko, SIK menyatakan bahwasannya kegiatan ini mutlak bahkan wajib sekali untuk dilakukan. Tujuannya untuk Meningkatkan Kekompakan dan Soliditas 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kades), dengan kekompakan 3 Pilar ini kita Kawal dan Sukseskan Pembangunan Nasional, Dengan Kekompakan 3 Pilar mari kita jaga NKRI Harga Mati,” pungkas Kapolsek.

“Untuk itu, dalam mensinergikan peran ke 3 pilar tersebut maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan. Ke 3 unsur Pilar ini juga harus dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan dlm giat masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme di wilayahnya”, ucap Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko, SIK dengan tegas.

Dengan diadanya kegiatan ini diharapkan akan terjalin Komunikasi yang kuat sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman untuk menunjang kelancaran Pembangunan Nasional mulai dari tingkat pemerintahan paling bawah yaitu Desa.

Kekompakan dan Solidnya 3 Pilar ini akan dapat mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu dan merongrong persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Dengan koordinasi secara bersama sama akan tumbuh kemitraan dan kebersamaan, sehingga setiap permasalahan maupun persoalan akan dapat segera diselesaikan secara bersama sama yang pada akhirnya dapat terpelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Banjarmasin Barat,” pungkas AKP Mars Suryo Kartiko, SIK.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gerakan Menabung Pelajar

Tabungan iB Pelajar Bank Kalsel Syariah didesain khusus untuk para pelajar baik SD, SLTP d…